Sunday, March 13, 2011

Hari Gizi Nasional bersama HIMA PSPD

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, HIMA PSPD FK UNLAM menyelenggarakan sebuah bakti sosial di kelurahan Sungai Besar, Banjarbaru pada tanggal 5 Maret 2011. Acara yang baru pertama kali di selenggarakan oleh HIMA PSPD ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, kami turun ke jalan untuk meminta sumbangan dari para pengguna jalan.


Acara yang berlangsung pada hari Sabtu itu, berlangsung sangat meriah. Balita-balita yang lucu memenuhi Aula Banyak Guna (ABG) di kelurahan Sungai Besar. Acara di perkirakan mulai jam 09.00, namun diluar dugaan, jam 08.30 para ibu-ibu lengkap dengan balitanya sudah berada di ABG.

Add caption

Acara yang di bawakan oleh Syamsu Akbar dan Ryzkia Maulida itu pun dimulai , di awali dengan sambutan dari KeTuPlak alias Ketua Pelaksana yaitu Bimo Panji Kumoro dan di lanjutkan sambutan dari PaLu alias pak Lurah, hehe...
Acara pun dilanjutkan dengan pemberian meteri tentang gizi dari Ikhwan NoorRafiqi. Asisten Dosen mata kuliah Anatomi ini memberikan pengetahuan yang biasanya sering di abaikan oleh para ibu.







Acara ini tak hanya memberikan pengetahuan tentang gizi anak kepada ibu-ibu, namun juga ada door prize bagi ibu yang menduduki kursi dengan kertas yang berlambangkan HIMA. Juga ada pengukuran status gizi para Balita dengan menimbang dan mengukur tinggi para Balita tersebut. Tak sampai di situ saja, di sisi kanan ABG juga telah siap anggota HIMA lengkap dengan tensimeter nya. Ibu-ibu pun dengan antusias mendatangi mereka untuk di tensi.

Acara berakhir dengan pembagian sembako dan selebaran menu untuk para Balita. Semoga acara ini menjadi titik tolak perbagian gizi anak Indonesia dan akan terus di selenggarakan di tahun tahun yang akan datang. Salam Wasaka!!!

2 comments:

Rina Purnama Sari - Nisrina Naflah said...

wasakaaaa. :D

ayoook HGN lagi, rame, anak kecilnya imut2,hhe.

Alat Kedokteran said...

sukses selalu yah!!!

Post a Comment