Thursday, February 24, 2011

Satu Hari Bersama HIMA

Pagi itu nampak banyak sekali mahasiswa yang duduk berjejalan di dalam ruang kuliah gedung farmakologi, dengan pita bermacam warna yang terikat di kepala, memangku tentamen disertai spidol atau pulpen di tangan masing-masing. Mau ngapain sih pakai tentamen??? Ujian praktikum histologi??? Atau anatomi??? Kok di gedung farmakologi??? Selidik punya selidik, ternyata hari itu, Minggu, tanggal 09 Januari 2011, sedang diadakan acara yang luar biasa serunya, Sehari Bersama HIMA “A Day to Remember”. Acara ini khusus dipersembahkan pengurus HIMA PSPD FK UNLAM 2009/2010 sebagai sarana untuk mengakrabkan mahasiswa PSPD satu sama lain.



Kegiatan hari itu dibuka dengan acara Ranking 1 persis kayak di televisi itu. Hampir seluruh mahasiswa PSPD FK UNLAM dari angkatan 2008 sampai angkatan 2010 antusias mengikuti acara tersebut. Bahkan tak jarang mereka berteriak heboh ketika ada temannya yang terpaksa ‘enyah’ duluan dari permainan. Rentetan acara berjalan layaknya program televisi Ranking 1. Setelah beberapa soal yang ‘ditembakkan’ kepada seluruh peserta, akhirnya hanya 4 mahasiswa yang selamat. Mereka adalah Puga Sharaz Wangi (PSPD 2009), Sindhu Wahyudya (PSPD 2009), Puja Indah Anggraeni (PSPD 2010) dan Bagas Willianto (PSPD 2010), yang diseleksi lagi dengan pertanyaan-pertanyaan tanpa pilihan. Mereka berempat diminta untuk memilih nomor soal dan harus menjawab soal tersebut. Selanjutnya mereka harus menjawab pertanyaan rebutan, hingga akhirnya dijumlahkan poin yang telah mereka kumpulkan.



Dan yang beruntung menjadi Ranking 1 adalah Sindhu Wahyudya dari PSPD 2009, penonton pun bersorak riuh. Sindhu yang konon katanya punya NIM 001 di angkatannya, hari itu sukses menjadi Ranking 1. Namun, untuk mendapatkan hadiah utama Rp 500.000, Sindhu harus kembali berperang dengan soal-soal di kursi panas yang telah tersedia, ia harus menghadapi suasana yang mirip dengan “Who Want to Be a Millionare”. Di penghujung ‘perang’nya melawan soal-soal, akhirnya Sindhu berhasil membawa pulang hadiah utama untuknya dan untuk angkatannya.

Acara dilanjutkan dengan fun games yang diadakan di lapangan basket FK UNLAM. Fun games yang pertama adalah “kepala makan ekor”, khusus untuk mahasiswi-mahasiswi PSPD yang hari itu berhadir. Mereka dibagi dalam 5 kelompok, dan saling memegang bahu. Masing-masing kelompok berusaha untuk memutuskan ekor lawannya. Fun games ini terlihat seru, sang kapten tiap kelompok berusaha melindungi ekornya dari cengkraman lawan. Teriakan diiringi ketawa-ketiwi, membahana di lapangan basket.




Keseruan acara Sehari Bersama HIMA “A Day to Remember” belum berakhir, kali ini giliran cowok-cowoknya yang unjuk aksi. Mereka menjual es batu, ups maksudnya bermain “perang air”. Saling melemparkan plastik berisi air ke kubu lawan, hingga mengenai sang raja. Luar biasa, lapangan basket yang awalnya bersih, menjadi penuh dengan plastik-plastik pecah dan air dimana-mana. Badan mereka pun hampir basah semua.
Kegiatan hari itu ditutup dengan acara foto bareng. Tepat seperti nama kegiatannya, “A Day to Remember”, benar-benar hari dimana mahasiswa PSPD FK UNLAM dapat berkumpul bersama dan menjadi momen yang tak terlupakan. Semoga ke depannya, PSPD bisa lebih akrab dan kompak lagi. Hidup Mahasiswa! Hidup HIMA! Hidup PSPD! (rhie)



0 comments:

Post a Comment