Thursday, February 24, 2011

Mingguku, Mubes HIMA PSPD-ku


Seiring dengan berakhirnya kepengurusan HIMA PSPD 2009, maka dilaksanakan musyawarah besar HIMA pada tanggal 16 Januari 2011. Dihadiri oleh para pengurus HIMA dari angkatan 2008 hingga pengurus baru angkatan 2010, acara tersebut dimulai pukul 09.00 WITA. Selain para pengurus HIMA, datang pula beberapa orang saksi dari tiap angkatan masing-masing tiga orang.



Pembukaan diisi oleh sepatah kata dari dr. Didik Dwi Sanyoto, M.Kes, M.Med.Ed selaku pembina HIMA PSPD. Dalam sambutannya, dr. Didik mengatakan bahwa HIMA PSPD harus mampu mengikuti dinamika eksternal. Di samping itu HIMA PSPD hendaknya dapat menyatukan seluruh mahasiswa di dalamnya menjadi satu keluarga yang utuh.



Usai sambutan pembina, acara Musyawarah Besar pun dilanjutkan. Diawali dengan pemilihan Pimpinan Musyawarah Besar yang mana dipilih dari 3 angkatan. Calon-calon yang dipilih peserta mubes antara lain Dimas Harditya (2008), Herdiko Shalatin (2009), Syamsu Akbar (2009), Wahyu Aditya (2010) dan M. Hendy Arizal (2010). Setelah meminta kesediaan dari masing-masing calon, terpilihnya 3 orang pimpinan mubes, yaitu Herdiko Shalatin (2009), Syamsu Akbar (2009) dan M. Hendy Arizal (2010).



Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan dari ketua HIMA 2009, Bayu Saputera mengenai program-program kerja yang telah dilaksanakan beserta rincian dananya. Begitupun beberapa program-program kerja yang belum terlaksana. Beberapa peserta mubes mengajukan pertanyaan dan saran untuk kepengurusan HIMA selanjutnya
Mubes HIMA berlangsung cukup lancar. Terkadang ada guyonan yang dicetuskan untuk menghangatkan suasana. Membahas dan meninjau kembali Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Garis-Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO).




Memakan waktu yang panjang hingga pukul 17.30 WITA, akhirnya mubes berakhir. Selanjutnya penandatanganan hasil mubes oleh para saksi dari tiap angkatan, ketua HIMA 2009 (Bayu Saputera) dan ketua HIMA 2010 (M. Iqbal Arief).


Walaupun waktu sudah menunjukkan pukul 17.45 WITA, acara masih dilanjutkan dengan pelantikan khusus HIMA PSPD Fakultas Kedokteran UNLAM. Setelah berikrar bersama, para pengurus menyanyikan Hymne UNLAM. “Waaaaaja sampai kaaaaaputing... Waaaajaaaa sampai kaputiiiiiing... Motto pegangaaaaan...” Semua tiba-tiba bersemangat ketika menyanyikan lirik di bagian tersebut, mungkin karena motto HIMA PSPD 2010 sama dengan lirik itu (WASAKA=Waja Sampai Kaputing). Atau mungkin karena makna terselubung dari lirik tersebut (????).



Saatnya pulang, makanan datang. Sambil membereskan ruangan, beberapa pengurus mengisi perutnya yang kosong sambil menunggu waktu Maghrib. Hampir seharian penuh berada di kampus demi HIMA PSPD tercinta, semoga menjadi semangat memajukan HIMA PSPD untuk ke depannya lagi. Mewujudkan satu keluarga HIMA PSPD FK UNLAM yang utuh. WASAKA! (rhie)


0 comments:

Post a Comment